Beberapa Alasan Sangat Penting Untuk Tidur Nyenyak Demi Kesehatan

Sebuah studi tidur militer AS, yang dilaporkan dalam podcast Dr Amen menganalisis efek kurang tidur dari ketepatan sasaran menembak.

Beberapa Alasan Sangat Penting Untuk Tidur Nyenyak

Tidur 7 jam menghasilkan akurasi 78%.

6 jam hanya akurasi 50%

5 jam turun ke akurasi 28%

4 jam anjlok hingga akurasi 14% rendah.

OK jadi Anda mungkin tidak menggunakan senjata setiap hari, tetapi kita semua membutuhkan otak kita untuk berbagai fungsi harian yang membutuhkan fokus dan akurasi.

Hal-hal sederhana seperti mengemudi, menilai jarak, membuat keputusan, berkonsentrasi, menulis, ingatan, dll. Saya mendengar informasi ini pada hari ketika saya mengalami tidur malam yang buruk di malam sebelumnya, dan saya bisa merasakannya.

Hari itu saya memiliki dua jam perjalanan di depan saya, tetapi karena itu adalah sesuatu yang saya bisa tunda, saya memutuskan untuk lebih bijaksana tinggal di rumah dan tidak membawa otak saya yang lelah ke jalan raya. Tempat di mana keputusan hidup dan mati mungkin perlu dibuat dalam detik mikro.

Pada tahun lalu telah ada penemuan penting bahwa otak kita memiliki sistem drainase detoksifikasi alami, yang mirip dengan sistem limfatik kita, dan drainase ini terjadi ketika kita tidur. Tetapi kita membutuhkan tidur yang sehat agar ini terjadi.

Dalam beberapa dekade terakhir, hampir merupakan kehormatan untuk mengklaim bahwa Anda hanya perlu tidur beberapa jam, dan Anda bisa menyelesaikan lebih banyak. Akhirnya perilaku tipe gila ini jelas terbukti merusak pemikiran dan kinerja, jadi sekarang para penggerak dan pelopor di Silicon Valley membanggakan diri karena tidur 8 jam.

Baca dulu:

Ketika kita tidur nyenyak, kita menghabiskan periode waktu dalam fase gelombang delta yang dalam. Inilah saatnya tubuh Anda memperbaiki dan menyembuhkan. Tanpa fase ini kita akan mengalami lebih banyak peradangan dan karena itu kita akan menua lebih cepat, mengalami lebih banyak rasa sakit, memiliki lebih sedikit energi, dan berpikir kurang jernih.

Kebisingan cahaya, alkohol, kafein, suhu, dan cahaya biru dari perangkat elektronik semuanya mengganggu tidur nyenyak, dan ini semua dapat dikendalikan atau dibatasi seluruhnya atau setidaknya sebagian besar. Mencoba melakukan lebih banyak dengan tidur lebih sedikit dapat bekerja selama beberapa hari tetapi secara keseluruhan itu akan memiliki efek negatif.

Kuncinya adalah menganggap tidur sebagai bagian penting dari hari Anda dan melindunginya dengan iri, memperjuangkannya dan tidak mudah menyerah untuk kegiatan lain. Imbalannya besar dan Anda akan merasa jauh lebih baik.

About The Author

Reply