Berat Badan Turun Dengan Diet Ketat Tanpa Nasi

Diet ketat tanpa nasi – Nasi adalah makanan pokok atau wajib bagi masyarakat Indonesia. Namun, tahukah anda jika mengkonsumsi nasi dengan porsi yang agak banyak akan membuat badan anda bertambah gemuk. Sebenarnya nasi tidak akan membuat badan kita gemuk jika dikonsumsi secara wajar. Yang menjadi persoalan bahwa, sebagian besar masyarakat kita kebanyakan mengonsumsi nasi lebih banyak daripada lauknya.  Padahal dalam 1 piring nasi terdapat 250 kalori lho.  Apalagi anda mengkonsumsinya bersama dengan kentang, jagung atau mie. Sebenarnya bagaimana ya diet tanpa nasi yang benar? Yuk kita simak tipsnya :

Diet tanpa nasi adalah diet yang cukup aman dan bisa diterapkan oleh siapa saja.  Sifat dasar nasi yang mudah dicerna sangat cepat dalam menaik turunkan gula darah dalam tubuh kita. Oleh sebab itu, meskipun kita telah makan nasi yang mengenyangkan, kita nanti juga akan cepat lapar.

Berat Badan Turun Dengan Diet Ketat Tanpa Nasi

Tujuan dari diet ketat ini adalah supaya tubuh kita dapat memecah lemak yang telah tertimbun dalam tubuh, sehingga lemak tersebut hilang, dan tubuh kita kembali ideal. Nah sebagai gantinya,  perbanyak mengkonsumsi makanan yang tidak mengandung banyak karbohidrat. Makanan tersebut seperti sayuran, buah-buahan serta daging atau ikan. Hasil tersebut akan lebih sempurna jika dibarengi dengan olahraga minimal 30 menit sehari.

Jika anda masih bingung untuk menerapakan diet tanpa makan nasi, berikut kami sajikan contoh menu diet tanpa nasi yang bisa anda terapkan :

  • Sarapan

Anda bisa memasukkan menu sarapan seperti daging atau telur.  Anda juga bisa menambahkan sayuran seperti buncis, brokoli, atau sayuran kangkung. Jika masih belum kenyang, anda bisa kok makan buah pisang atau roti gandum.

  • Makan siang

Untuk makan siangnya, anda bisa memilih makanan apa saja kesukaan anda. Dengan catatan, tanpa nasi dan makanan yang berminyak dan berkolesterol tinggi ya.  Menu untuk siang hari ini seperti sayur asem, tahu, tempe, ayam atau pepes.

  • Makan malam

Untuk malam harinya, alangkah lebih baik anda makan dengan porsi lebih sedikit dibanding saat makan pagi atau makan siangnya.  Untuk makan malam, lebih baik perbanyaklah makan sayur dan buah-buahan. Anda bisa membuat sup sayur lezat atau salad sayur dan buah segar. Agar dapat mengenyangkan, pilih sayur dan buah yang mengandung banyak serat. Sayur yang mengandung banyak serat akan lebih mengenyangkan dan sangat baik untuk pencernaan anda.

Demikian tadi ulasan kami mengenai diet ketat tanpa makan nasi. Semoga anda bisa konsisten dalam menjalani diet ini. Semoga berhasil ! Referensi: https://tipsdietsmart.com/menu-diet-sehat-30-hari/

About The Author

Reply